Jun 16

Profil

Tag: resmiadmin @ 6:58 am

gedung sekolahSMP Negeri 240 Jakarta pada mulanya merupakan kelas jauh dari SMP Negeri 164, yang beralamatkan di jalan Dharma Putra Raya Tanah Kusir Jakarta Selatan. Pejabat yang bertugas pada waktu itu adalah Bapak Binsar Siregar, BA ( 1984 – 1986 ). Pada tahun 1986 keluar SK Penunggalan dan menjadi SMP Negeri 240 yang menempati gedung sendiri yang beralamatkan di jalan H. Raya No. 16 B Gandaria Utara, Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Berdasarkan SK Pengangkatan Kepala Sekolah menugaskan Bapak A. Harmoyo sebagai Kepala SMP Negeri 240 Jakarta dari tahun 1986 – 1992. Dari tahun 1992 – 1995 SMP Negeri 240 Jakaarta dipimpin oleh Bapak Drs. H.Idup Sumardi . tahun 1995 – 1998 SMP Negeri 240 Jakarta dipimpin oleh Bapak Amir Efendi , BA Dari tahun 1998 – 2000 SMP negeri 240 Jakarta dipimpin oleh Bapak Drs. Syarif Hidayat. Dari tahun 2000 – 2004 SMP Negeri 240 Jakarta dipimpin oleh Bapak Drs. Nasruddin MPd. selanjutnya dari tahun 2004-2008 dipimpin oleh Dra.Hj. Betty Aflinda , MM. kemudian dari 2008- sampai sekarang dipimpin oleh Bapak Drs. H Karsono. MPd. Dalam sejarah perjalanannya SMP Negeri 240 Jakarta sudah banyak mengukir berbagai prestasi baik tingkat wilayah sampai propinsi.

1.      Nama Sekolah                           :  SMP Negeri 240 Jakarta

2.     No. Statistik Sekolah                 :     201016305275

3.     Tipe Sekolah                               :     A/A1/A2/B/B1/B2/C/C1/C2

4.     Alamat Sekolah                         :     Jln. Haji Raya No.16B Gandaria Utara

:     (Kecamatan) Kebayoran Baru

:     (Kabupaten/Kota) Jakarta Selatan

:     (Propinsi) DKI Jakarta

5.     Telepon/HP/Fax                         :     021-7204711

6.     E-mail dan Website                   :     smpnegeri240jkt@yahoo.co.id dan www.smpnegeri240jkt.sch.id

7.     Status Sekolah                            :     Negeri/Swasta (coret yang tidak perlu)

8.     Nilai Akreditasi Sekolah           :     A           Skor      =  86,00

9.     Luas Lahan, dan jumlah rombel :

Luas Lahan                                 :     4.639   m2

jumlah ruang pada lantai 1 : 15

jumlah ruang pada lantai 2 : 14

jumlah ruang pada lantai 3 : -

Jumlah Rombel                          : 2 1                        (keseluruhan)

10.

Siap/Tidak Siap*

Apabila hampir/memenuhi Syarat SNP, maka sekolah                            ditetapka  sebagai SSN Mandiri

Catatan :

* Coret yang tidak perlu

11.      Data Siswa 4 (empat tahun terakhir) :

Th. Pelajaran

Jml Pendaftar

(Cln Siswa Baru)

Kelas VII

Kelas VIII

Kelas IX

Jumlah

(Kls. VII + VIII + IX)

Jumlah

Jumlah

Jumlah

Siswa

Rombel

Siswa

Rombel

Siswa

Rombel

Siswa

Rombel

2008/2009

516

275

7

267

7

258

7

800

21

2009/2010

414

280

7

280

7

259

7

818

21

2010/2011

516

275

7

267

7

258

7

800

21

2011/2012

414

252

7

271

7

254

7

777

21

12. Pendidik dan Tenaga Kependidikan

  1. Kepala sekolah

Nama

Jenis Kelamin

Usia

Pend. Akhir

Masa Kerja

L

P

1.

Kepala Sekolah Drs. H. Karsono, M.Pd.

v

56

S.2

33

2.

Wakil Kepala Sekolah Drs. Matalih

v

49

S.1

27

  1. Guru
    1. Kualifikasi Pendidikan, Status, Jenis Kelamin, dan Jumlah

No.

Tingkat Pendidikan

Jumlah dan Status Guru

Jumlah

GT/PNS

GTT/Guru Bantu

L

P

L

P

1.

S3/S2

2

2

4

2.

S1

12

17

3

32

3.

D-4

4.

D3/Sarmud

1

1

2

5.

D2

6.

D1

2

2

7.

? SMA/sederajat

Jumlah

17

20

3

40

  1. Jumlah guru dengan tugas mengajar sesuai dengan latar belakang pendidikan (keahlian)

No.

Guru

Jumlah guru dengan latar belakang pendidikan sesuai dengan tugas mengajar

Jumlah guru dengan latar belakang pendidikan yang TIDAK sesuai dengan tugas mengajar

Jumlah

D1/D2

D3/

Sarmud

S1/D4

S2/S3

D1/D2

D3/

Sarmud

S1/D4

S2/S3

1.

IIPA

5

5

2.

Matematika

1

2

3

3.

Bahasa Indonesia

1

5

6

4.

Bahasa Inggris

1

3

4

5.

Pendidikan Agama

4

4

6.

IPS

5

5

7.

Penjasorkes

1

1

1

3

8.

Seni Budaya

1

1

2

9.

PKn

1

1

2

10.

TIK/Keterampilan

1

1

11.

BK

4

4

12.

Lainnya: T.Boga

1

1

Jumlah

2

2

29

2

4

1

40

  1. Pengembangan kompetensi/profesionalisme guru

No.

Jenis Pengembangan Kompetensi

Jumlah Guru yang telah mengikuti kegiatan pengembangan kompetensi/profesionalisme

Laki-laki

Jumlah

Perempuan

Jumlah

1.

Penataran KBK/KTSP

17

23

40

2.

Penataran Metode Pembelajaran (termasuk CTL)

17

23

40

3.

Penataran PTK

1

1

2

4.

Penataran Karya Tulis Ilmiah

5.

Sertifikasi Profesi/Kompetensi

15

20

35

6.

Penataran PTBK

7.

Penataran lainnya: …………..
  1. Prestasi guru

No.

Jenis lomba

Perolehan kejuaraan 1 sampai 3 dalam 3 tahun terakhir

Tingkat

Jumlah Guru

1.

Lomba PTK Nasional
Provinsi
Kab/Kota

2.

Lomba Karya tulis Inovasi Pembelajaran Nasional
Provinsi
Kab/Kota

3.

Lomba Guru Berprestasi Nasional
Provinsi
Kab/Kota

4.

Lomba lainnya: …………………………. Nasional
Provinsi
Kab/Kota

5.

Nasional
Provinsi
Kab/Kota
  1. Tenaga Kependidikan: Tenaga Pendukung

No.

Tenaga pendukung

Jumlah tenaga pendukung dan kualifikasi pendidikannya

Jumlah tenaga pendukung Berdasarkan Status dan Jenis Kelamin

Jumlah

? SMP

SMA

D1

D2

D3

S1

PNS

Honorer

L

P

L

P

1.

Tata Usaha

2

4

1

2

3

1

1

7

2.

Perpustakaan

1

1

1

3.

Laboran lab. IPA

4.

Teknisi lab. Komputer

5.

Laboran lab. Bahasa

6.

PTD (Pend Tek. Dasar

7.

Kantin

8.

Penjaga Sekolah

3

2

1

4

5

9.

Tukang Kebun

10.

Keamanan

3

3

3

11.

Lainnya: ……………….

Jumlah

8

7

1

3

3

9

1

16

13.    a)  Data Ruang Belajar (Kelas)

Kondisi

Jumlah dan ukuran

Jml. ruang lainnya

yg digunakan untuk r. Kelas

(e)

Jumlah ruang yg digunakan u. R. Kelas

(f)=(d+e)

Ukuran

7×9 m2 (a)

Ukuran

> 63m2 (b)

Ukuran

< 63 m2 (c)

Jumlah (d) =(a+b+c)

Baik

21

21

-

21 Ruang

Rsk ringan
Rsk sedang
Rsk Berat
Rsk Total

Keterangan kondisi:

Baik Kerusakan < 15%
Rusak ringan 15% – < 30%
Rusak sedang 30% – < 45%
Rusak berat 45% – 65%
Rusak total >65%

b) Data Ruang Belajar Lainnya

Jenis Ruangan

Jumlah (buah)

Ukuran (pxl)

Kondisi*)

Jenis Ruangan

Jumlah (buah)

Ukuran (pxl)

Kondisi

1. Perpustakaan

1

58 m2

Baik

6. Lab. Bahasa

1

58 m2

Baik

2. Lab. IPA

1

97 m2

Baik

7. Lab. Komputer

1

58 m2

Baik

3. Ketrampilan

8. PTD

4. Multimedia

1

63 m2

Baik

9. Serbaguna/aula

1

116 m2

Baik

5. Kesenian

1

38 m2

Baik

10. ……………

c) Data Ruang Kantor

Jenis Ruangan

Jumlah (buah)

Ukuran (pxl)

Kondisi*)

1. Kepala Sekolah

1

38 m2

Baik

2. Wakil Kepala Sekolah

1

38 m2

Baik

3. Guru

1

116 m2

Baik

4. Tata Usaha

1

38 m2

Baik

5. Tamu
Lainnya: ………………

d) Data Ruang Penunjang

Jenis Ruangan Jumlah (buah)

Ukuran (pxl)

Kondisi*)

Jenis Ruangan Jumlah (buah)

Ukuran (pxl)

Kondisi

1. Gudang 10. Ibadah

1

130 m2

Baik

2. Dapur 11. Ganti

3. Reproduksi 12. Koperasi

1

18 m2

Baik

4. KM/WC Guru

1

18 m2

Baik

13. Hall/lobi

5. KM/WC Siswa

3

48 m2

Baik

14. Kantin

7

105 m2

Baik

6. BK

1

18 m2

Baik

15. Rumah Pompa/ Menara  Air

1

3 m2

Baik

7. UKS

1

37 m2

Baik

16. Bangsal Kendaraan

1

18 m2

Baik

8. PMR/Pramuka

17. Rumah Penjaga

1

36 m2

Baik

9. OSIS

1

21 m2

Baik

18. Pos Jaga

1

3 m2

Baik

14. Lapangan Olahraga dan Upacara.

Lapangan

Jumlah (buah)

Ukuran (pxl)

Kondisi

Keterangan

1. Lapangan Olahraga

a. Bola Basket

b. Bola Volly

c. Futsal

d. Bulu Tangkis

e. Aula

1

1

1

510 M

Baik Lapangan :

a, b, c, dan d jadi satu dengan lapangan upacara.

2. Lapangan Upacara

1

510 m2

Baik

15.    Kepemilikan Tanah                             :   Pemerintah/yayasan/pribadi/menyewa/menumpang*)

Status Tanah                                         :   SHM/HGB/Hak Pakai/Akte Jual Beli/Hibah*)

Luas Lahan/Tanah                              :   4.639 m2

Luas Tanah Terbangun                      :   2.180 m2

Luas Tanah Siap Bangun                   :   –      m2

Luas Lantai Atas Siap Bangun          :   -      m2

*) Coret yang tidak perlu

Lampirkan rencana tapak (site plan) sekolah skalatis (berskala) dengan ukuran kertas minimal A4.

16. Perabot (furniture) utama

a. Perabot ruang kelas (belajar)

No.

Jumlah ruang kelas

Perabot

Jumlah dan kondisi meja siswa

Jumlah dan kondisi kursi siswa

Almari + rak buku/alat

Papan tulis

Jml

Baik

Rsk.

Ringan

Rsk.

Berat

Jml

Baik

Rsk.

Ringan

Rsk.

Berat

Jml

Baik

Rsk.

Ringan

Rsk.

Berat

Jml

Baik

Rsk.

Ringan

Rsk.

Berat

1.

21

445

410

25

10

859

695

145

19

20

10

7

3

21

21

-

-

b. Perabot ruang belajar lainnya

No.

Ruang

Perabot

Meja

Kursi

Almari + rak buku/alat

Lainnya

Jml

Baik

Rsk.

Ringan

Rsk.

Berat

Jml

Baik

Rsk.

Ringan

Rsk.

Berat

Jml

Baik

Rsk.

Ringan

Rsk.

Berat

Jml

Baik

Rsk.

Ringan

Rsk.

Berat

1.

Perpustakaan

2

2

3

3

10

10

2.

Lab. IPA

9

9

45

45

4

4

3.

Ketrampilan

4.

Multimedia

11

11

2

2

1

1

5.

Lab. bahasa

21

21

42

42

6.

Lab. komputer

27

21

6

41

37

4

1

1

7.

Serbaguna

8.

Kesenian

2

2

2

2

9.

PTD

10.

Lainnya: ……..

c. Perabot Ruang Kantor

No.

Ruang

Perabot

Meja

Kursi

Almari + rak buku/alat

Lainnya

Jml

Baik

Rsk.

Ringan

Rsk.

Berat

Jml

Baik

Rsk.

Ringan

Rsk.

Berat

Jml

Baik

Rsk.

Ringan

Rsk.

Berat

Jml

Baik

Rsk.

Ringan

Rsk.

Berat

1.

Kepala Sekolah

2

2

6

6

3

3

2

2

2.

Wk Kepala Sekolah

6

6

6

6

5

4

1

4

4

3.

Guru

48

48

48

48

8

1

3

4

4.

Tata Usaha

8

8

9

9

11

7

2

2

3

3

5.

Tamu

6.

Lainnya: …..

d. Perabot Ruang Penunjang

No.

Ruang

Perabot

Meja

Kursi

Almari + rak buku/alat

Lainnya

Jml

Baik

Rsk.

Ringan

Rsk.

Berat

Jml

Baik

Rsk.

Ringan

Rsk.

Berat

Jml

Baik

Rsk.

Ringan

Rsk.

Berat

Jml

Baik

Rsk.

Ringan

Rsk.

Berat

1.

BK

2

2

4

4

2

2

2.

UKS

2

2

5

5

2

2

6

6

3.

PMR/Pramuka

1

1

4

4

4.

OSIS

4

4

8

8

2

2

5.

Gudang

6.

Ibadah

1

1

1

1

1

1

7.

Koperasi

4

4

4

4

3

2

1

1

1

8.

Hall/lobi

9.

Kantin

4

4

8

8

10.

Pos jaga

1

1

1

1

11.

Reproduksi

Lainnya: …..

17. Koleksi Buku Perpustakaan

No.

Jenis

Jumlah

Kondisi

Rusak

Baik

1.

Buku siswa/pelajaran (semua mata pelajaran)

9216 exp

100 exp

9116 exp

2.

Buku bacaan (misalnya novel, buku ilmu pengetahuan dan teknologi, dsb.)

1314 exp

50 exp

1264 exp

3.

Buku referensi (misalnya kamus, ensiklopedia, dsb.)

429 exp

429 exp

5.

Jurnal

6.

Majalah

120 exp

120 exp

7.

Surat kabar

4 exp

4 exp

8.

Lainnya: ……………………………….

Total

11083 exp

150 exp

10933 exp

18. Fasilitas Penunjang Perpustakaan

No.

Jenis

Jumlah / Ukuran/ Spesifikasi

1.

Komputer 1 Unit / 14” / Pentium IV

2.

Ruang baca

4.

TV 1 Unit / 14” / Rusak Berat

5.

LCD

6.

VCD/DVD player 1 Unit / Baik

7.

Lainnya: …………………………………….

19. Alat/Bahan di Laboratorium/Ruang Keterampilan/Ruang Multimedia

No.

Alat/bahan

Jumlah, kualitas, dan kondisi alat/bahan*)

Jumlah

Kualitas

Kondisi

Kurang dari 25% dr keb.

25%-50% dr keb.

50%-75% dr keb.

75%-100% dr keb.

Kurang

Cukup

Baik

Sangat baik

Rusak berat

Rusak ringan

Baik

1.

Lab. IPA

V

V

2.

Lab. bahasa

V

V

3.

Lab. komputer

V

V

4.

Ketrampilan

5.

PTD

6.

Kesenian

V

V

7.

Multimedia

v

v

*) Lampirkan daftar alat pada laboratorium/ruang dengan spesifikasi teknisnya.

20. Prestasi sekolah/siswa dua (2) tahun terakhir

a. Prestasi Akademik: NUAN

No.

Tahun Pelajaran

Rata-rata NUAN

Bhs Indonesia

Matematika

Bahasa Inggris

IPA

Jumlah

Rata-rata tiga/empat mapel

1.

2007/2008

7,66

6,60

6,61

7,11

27,98

6,99

2.

2008-2009

7.19

6.74

6.35

7.44

27.72

6.93

3.

2009/2010

6,83

7,91

7,43

8,07

30,24

7,56

4.

2010/2011

6,50

6,15

7,34

6,99

26,98

6,75

Prestasi Akademik: Peringkat rerata NUAN

No.

Tahun Pelajaran

Peringkat

Tingkat Kecamatan (Rayon)

Tingkat Kab/Kota

Tingkat Propinsi

Sek. Negeri

Sek. Swasta

Sek. Negeri dan Swasta

Sek. Negeri

Sek. Swasta

Sek. Negeri dan Swasta

Sek. Negeri

Sek. Swasta

Sek. Negeri dan Swasta

1.

2007/2008

6

56

149

193

693

2.

2008-2009

6

49

121

130

455

3.

2009/2010

6

43

77

67

200

4.

2010/2011

7

62

138

144

501

  1. Prestasi Akademik: Nilai Ujian Sekolah (US)

No

Mata Pelajaran

Rata-rata Nilai US

2008 – 2009

2009 – 2010

2010-2011

1

Pendidikan Agama

7.66

8,14

7.82

2

Pendidikan Kewarganegaraan

7.11

8,o4

6.63

3

Ilmu Pengetahuan Alam

-

-

7.39

4

Ilmu Pengetahuan Sosial

6.81

7,83

6.49

5

Seni Budaya

8.89

8,44

8.64

6

Penjaskesor

7.41

7,00

7.61

7

T I K

7.63

7,81

8.02

8

Tata Boga

8.86

8,90

8.58

9

PLKJ

7.15

7,82

7.74

10

11

  1. Angka Kelulusan dan Melanjutkan

No.

Tahun Ajaran

Jumlah Kelulusan dan Kelanjutan Studi

Jumlah Peserta Ujian

Jumlah Lulus

% Kelulusan

% Lulusan yang Melanjutkan Pendidikan

% Lulusan yang TIDAK Melanjutkan Pendidikan

1.

2007/2008

236

236

100 %

2.

2008-2009

257

257

100%

3.

2009/2010

259

259

100 %

4.

2010/2011

254

254

100%

  1. Perolehan Kejuaraan/Prestasi Akademik: Lomba-lomba

No.

Nama Lomba

Tahun 2006/2007

Tahun 2007/2008

Juara ke:

Tingkat

Juara ke:

Tingkat

Kab/

Kota

Pro-pinsi

Nasio-nal

Kab/

Kota

Pro-pinsi

Nasio-nal

-

-

-

-

-

-

-

-

-

  1. Perolehan Kejuaraan/Prestasi Non Akademik

No.

Nama Lomba

Tahun 2008/2009

Tahun 2009/2010

Juara ke:

Tingkat

Juara ke:

Tingkat

Kab/

Kota

Pro-pinsi

Nasio-nal

Kab/

Kota

Pro-pinsi

Nasio-nal

Lomba Institusi PMR

2

v

Lomba Keolahragaan

2

v

Lomba Kepalangmrahan

Lomba Perawatan Kel.

Lomba Kesiapan Bencan

Lomba Kesehatan Rmj

Lomba Pertolong Prtm

Lomba K I R

1

V

Lomba K I R

2

V

f. Jumlah dan prosentase siswa drop-out

No

Kelas

Jumlah dan prosentase siswa drop-out

2007/2008

2008/2009

2009/2010

2010/2011

1

VII

3 / 1,12

1 / 0,36

2

VIII

4 / 1,49

-

3

IX

-

3 / 1,16

Total (%)

7 / 0,90

3 / 0,38

g. Jumlah dan prosentase siswa yang TERANCAM drop-out

No

Kelas

Jumlah dan prosentase siswa terancam drop-out

2007/2008

2008/2009

2009/2010

2010/2011

1

VII

1 / 0,37

-

-

2

VIII

-

-

-

3

IX

-

-

-

Total (%)

1 / 0,13

-

-

21. Sumber Dana 2 (dua) tahun terakhir

No

Sumber Dana

2009/2010

2010/2011

1.

Rutin

2.760.336.100

1.645.328.100

2.

APBD Kab/Kota

3.

APBD Propinsi

1.079.710.000

1.032.240.000

4.

BOS

470.343.456

449.650.000

5.

Komite Sekolah/Orang tua siswa (jumlah keseluruhan iuran bulanan dan sumbangan pendidikan bagi siswa baru)

6.

School Grant

70.000.000

50.000.000

7.

Grant Pendidikan Kecakapan Hidup

8.

Subsidi Imbal Swadaya

Lain-lain: ………………………

Jumlah

4.380.389.556

3.177.218.100

22. Alokasi Dana 2 (dua) tahun terakhir

No.

Jenis pembiayaan

2008/2009 (Rupiah)

2009/2010

1. Investasi

2. Operasional

1.318.510.000,-

2.531.890.000

3. Personal

2.760.336.600,-

1.645.328.100

Jumlah

4.316.217.600,-

3.177.218.100

23. Lain-lain

a. Alasan lulusan SMP tidak melanjutkan ke SMA/SMK/sederajat

No

Alasan tak melanjutkan

Urutan alasan dari yang paling utama dengan memberi nomor 1 s.d. 9*)

1 SMA/SMK/sederajat yang ada terlalu jauh/tak terjangkau

-

2 Tidak mampu membiayai

-

3 Transportasi sulit/mahal

-

4 Kondisi geografis (medan sulit)

-

5 Daerahnya terpencil

-

6 Pendidikan dipandang kurang penting

-

7 Bekerja

-

8 Menikah

-

9 Lain-lain, sebutkan:

-

b. Latar Belakang Sosial Ekonomi Orangtua Siswa

1). Pekerjaan orangtua/wali siswa

No.

Pekerjaan

Prosentase

PNS

28,05

TNI/POLRI

2,38

Petani

-

Swasta

13,19

Nelayan

-

Politisi (misalnya anggota DPR)

-

Perangkat Desa

-

Pedagang

20,26

9. Buruh

36,12

2) Penghasilan orangtua/wali (gabungan kedua orangtua) siswa

No.

Peng0hasilan

Prosentase

Kurang dari Rp.500.000,-

36,12

Antara Rp.500.000,- s.d. Rp.1.000.000,-

13,82

Antara Rp.1.000.000,- s.d. Rp.1.500.000,-

14,17

Antara Rp.1.500.000,- s.d. Rp.2.000.000,-

5,46

Lebih dari Rp.2.000.000,-

30,43

3) Tingkat kesejahteraan orangtua/wali siswa

No.

Tingkat kesejahteraan

Prosentase

1. Pra sejahtera

21,12

2. Sejahtera I

44,67

3. Sejahtera II

24,55

4. Purna sejahtera

9,66

4) Guru PKH (Keterampilan) di SMP yang bersangkutan

No

Nama lengkap (termasuk gelar)

Usia

Pendidikan

Status

Pengalaman kerja (tahun)

Gol.

Ket.

Tertinggi

Jurusan

PNS, GTT, dsb)

Guru mapel

1.

Farry Nurhayati, S.Pd.

50

S.1

BP

PNS

T.Bg

29

IV.a

5) Nara sumber PKH (Keterampilan) di sekitar SMP yang terjangkau

No

Nama lengkap (termasuk gelar)

Usia

Pendidikan

Peker-jaan

Bidang keahlian

Ketersedi-aan waktu

Ket.

Tertinggi

Jurusan

-

-

-

-

-

-

-

-

-

6) Mitra Pelaksanaan PKH

Sebutkan mitra di sekitar sekolah yang dapat dilibatkan dalam pelaksanaan PKH (industri rumah tangga, pabrik, dsb.).

No

Nama mitra

Keterangan

-

-

-

7) Alat (Penunjang) Pelaksanaan PKH (Keterampilan)

Sebutkan sarana yang dapat (menunjang) pelaksanaan PKH (mesin jahit, alat masak, dsb.) yang sudah dimiliki oleh sekolah.

No

Nama Alat

Jumlah

Kondisi*)

Baik

Rusak ringan

Rusak sedang

Rusak berat

1 Mesin Jahit

4

4

2 Kompor Minyak

6

6

3 Kompor Gas

3

2

1

4 Tabung Elpiji

3

3

5 Piring

60

60

6 Sendok Makan / Garpu

60

60

7 Gelas

60

60

8 Cangkir

10 set

10 set

9 Rice Cooker

2

2

10 Wajan

5

5

8) Pengalaman Menyelenggarakan PKH

Bila sekolah telah menyelenggarakan PKH, sebutkan jenis, jumlah peserta, dan hasil evaluasi penyelenggaraan PKH tersebut oleh Direktorat PSMP dan/atau lembaga lainnya, termasuk SMP yang bersangkutan.

No.

Jenis PKH

Dilaksanakan sejak tahun

Jumlah peserta

Hasil

evaluasi *)

Ket.

2006/7

2007/8

2008/2009

*) Hasil evaluasi dinyatakan dengan sebutan sangat baik, baik, cukup, kurang, buruk.

24. INVENTARIS LABORATORIUM IPA

No

Jenis

Jml

Kondisi

Kualitas/Fungsi

Keterangan

Baik

Buruk

Layak

Tidak Layak

Prasarana

1

Ruang Praktek

1

1

1

2

Ruang Persiapan

3

Ruang Penyimpanan alat

1

1

1

dan bahan

4

Ruang Gudang

1

1

1

5

Meja Laboratorium

8

8

8

6

Kursi Laboratorium

40

40

40

7

Wastafel

5

2

3

2

3

8

Saluran dan instalasi air

1

1

bersih

9

Saluran dan instalasi air

kotor

10

Saluran dan instalasi listrik

1

1

1

11

Sirkulasi Udara

*)

12

Sistem pencahayaan

8

8

8

Alat Praktikum Fisika

1

Kit Optik

4

4

4

2

Kit Listrik

4

4

4

3

Kit Mekanika

4

4

4

4

Kit Panas dan Hidrostatika

4

4

4

Alat Penunjang Fisika

1

GARPU TALA PADA KOTAK

2

2

2

2

SLINKI

1

1

1

3

METER DASAR 90

4

4

4

4

CATU DAYA, Tegangan Rendah

6

6

6

5

NERACA

5

2

3

2

3

Alat Praktikum Biologi

1

TABUNG KAPILER

2

RESPIROMETER

2

2

2

3

KOTAK GENETIKA 5 warna

2

2

2

4

MODEL, Otak Manusia

1

1

1

5

MODEL, Mata Manusia

1

1

1

6

MODEL, Telinga Manusia

1

1

1

7

MODEL, Torso Wanita

1

1

1

8

MODEL, Jantung Manusia

1

1

1

9

MODEL, Kulit Manusia.

2

2

2

10

MODEL, Ginjal Manusia

1

1

1

11

MODEL, Tengkorak Manusia

2

2

2

12

MIKROSLID, Junior Biologi

1

1

1

13

MIKROSLID, Junior Biologi

1

1

1

14

MIKROSLID, Biologi

1

1

1

15

MIKROSLID, Biologi

1

1

1

16

MIKROSLID, Biologi

1

1

1

17

MIKROSLID, Biologi

1

1

1

18

MIKROSLID, Mammalian

1

1

1

19

MIKROSLID, Mammalian

1

1

1

20

MIKROTOM SEDERHANA

21

KUADRAT, fleksible Tipe Lipat

22

EOSIN, BG 25 gr

23

Iodine crystals (I2), BG, 500 g

24

Calcium Oxide (Ca O), T, 500 g

25

Sodium Hydroide, T, 500 g, NA OH

26

Penghubung Selang Bentuk Y

5

5

5

27

Benedict, 500 ml

1

1

1

28

Akuarium

5

5

5

29

CAWAN PETRI

3

3

3

30

GELAS KIMIA

50

50

50

31

GELAS KIMIA

50

50

50

32

KAKI TIGA

7

7

7

33

KASA BAJA, Tahan Karat

8

8

8

34

JAM HENTI, dual dial

35

PLAT TETES

8

8

8

36

LUMPANG DAN ALU

8

8

8

37

PIPA KACA

38

PIPET TETES

10

10

10

39

GELAS UKUR KACA 100 CC

20

20

20

40

SUMBAT KARET 1 Lubang

10

10

10

41

SUMBAT KARET 2 Lubang

10

10

10

42

BATANG PENGADUK KACA

3

3

3

43

STATIF Segi 4

10

10

10

44

KLEM UNIVERSAL

4

4

4

45

BOSS HEAD

46

TABUNG REAKSI, Medium Wall,

100

100

100

with rim

47

TABUNG REAKSI, Medium Wall,

with rim,

48

PENJEPIT TABUNG REAKSI

8

8

8

49

RAK TABUNG REAKSI

6

6

6

50

Thermometer ,  -10-110 derajatC

51

CHARTA, Hukum Mendel

1

1

1

52

CARTA, Sistem Transportasi

2

2

2

53

CARTA, Sistem Pencernaan

2

2

2

54

CARTA, Sistem Koordinasi

1

1

1

55

CARTA, Sistem Saraf Manusia

1

1

1

56

CARTA, Sistem Sirkulasi Darah

2

2

2

Manusia

57

CARTA, Sistem Pencernaan Manusia

2

2

2

58

CARTA, Sistem Ekskresi Manusia

2

2

2

59

CARTA, Sistem Koordinasi

1

1

1

60

CARTA, Hewan purba dan situasi

zaman purba

61

CARTA, Perkembanganbiakan

tumbuhan vegetatif

62

CARTA, Perkembanganbiakan

tumbuhan generatif

63

CARTA, Perkembanganbiakan

hewan tinggi generatif

64

CARTA, Perkembanganbiakan

hewan rendah generatif

65

CARTA, Bagian Tubuh Tumbuhan

66

CARTA, Daur hidup parasit

(malaria)

67

AUXANOMETER

Alat Penunjang Biologi

1

MIKROSKOP, Lanjutan

2

2

-

2

2

MIKROKOP, untuk siswa

20

10

10

10

10

2

PEMELIHARAAN MIKROSKOP

1

1

-

1

3

KACA PENUTUP

4

KACA BENDA

100

100

1

100

5

KACA PEMBESAR

4

4

1

4

25. INVENTARIS PERALATAN LABORATORIUM BAHASA

No

Peralatan

Jml

Kondisi

Kualitas/Fungsi

Keterangan

Baik

Buruk

Layak

Tidak Layak

1

Master console

1

1

1

2

Booth siswa

3

Headset siswa

40

40

40

4

Room speaker

5

TV

6

Komputer

2

2

2

7

Kursi guru

2

2

2

8

Kursi siswa

40

40

40

9

Almari/rak

10

Papan tulis

1

1

1

11

AC/kipas angin/exhaust fan

2

2

2

Lainnya: Monitor

22

22

22

26. INVENTARIS LABORATORIUM KOMPUTER

No

Jenis

Jml

Kondisi

Kualitas/Fungsi

Keterangan

Baik

Buruk

Layak

Tidak Layak

Prasarana

1

Ruang Praktek

1

1

1

2

Ruang Persiapan

3

Ruang Penyimpanan

4

Ruang Gudang

5

Meja Laboratorium Komputer

28

23

5

23

5

6

Kursi Laboratorium Komputer

40

37

3

37

3

7

Saluran dan instalasi listrik

2

2

2

8

Sirkulasi Udara

2

2

2

Kipas Angin/AC*)

9

Sistem pencahayaan

6

6

6

10

Komputer saling terhubungkan

22

22

22

dengan jaringan

11

Jaringan internet

Alamat?

12

Ketersediaan Daya Listrik

23.000    Watt

Alat Praktikum Komputer
1 Komputer

A

Intel Pentium I

B

Intel Pentium II

C

Intel Pentium III

D

Intel Pentium IV

22

22

22

E

Lainnya

2 Printer

A

Dot Matriks A4

B

Dot Matriks A3

C

Ink Jet A4

1

1

1

D

Ink Jet A3

E

Color Ink Jet

F

Laser Jet A4

G

Laser Jet A3

H

Color Laser Jet

3 Scanner
4 Stabilizer

20

20

20

Keadaan

Keterangan
5 Perangkat Lunak

Asli

Tdk Asli

Sebutkan Perangkat Lunak yang 1. Pesona Fisika

V

CD

dimiliki sekolah 2. Pesona Matematika

V

CD

3 ……………………
4 ……………………
5 ……………………
Lainnya ……………
6 Sumber Daya Manusia

Jumlah

A

Berapa orang guru yang menguasai komputer?

27

B

Berapa orang staf yang menguasai komputer?

4

C

Berapa orang guru/staf yang pernah belajar komputer (kursus/kuliah/dll)?

3

D

Berapa Tenaga Teknis/Laboran komputer

-

  1. Lampirkan DATA LAIN  yang relevan

Jakarta, 31  Juli 2011

Kepala SMP Negeri 240

Drs. H. Karsono, M.Pd.

NIP: 19550517 197803 1008

19 Responses to “Profil”

  1. devi ermawati says:

    pak quq nemnya gag di cantumin cii..

    tyus gmana cara liat nemnya.

  2. aji says:

    pak edi dapet salam dari ote

  3. amay jamludin says:

    tanggal bulan berapa 240 dibanggun??????

  4. Anisa Rosana says:

    berjuang terus yua dompue

  5. Ny.Dewi Sekartaji says:

    Mohon diperbanyak photo2 yg berhubungan dg SMPN 240,…terutama untyuk fasilitas dan wilayah gedung, kelas, kantin, lab,..dll.

  6. Bp. Aji Kadarmo says:

    Apakah SMPN 240 sudah termasuk SSN?…

  7. nisa tazkia says:

    pa ? kalau smp yang gabungan dahulu ( smpn 240 sama smpn 164 ) dibangunnya kapan ya ?

  8. ilhamm safaatt says:

    hahahha … mantap 240 its okey
    salam kenal iia smua na … akuh ilham skrng kls 9-3 tahun 2009-2010

  9. nurmay says:

    pak kalo smp 240 jadi ssn ntar nilainya jadi tinggi dunk

  10. wiwit says:

    maju terus y bwt SMPN240,,yang udh jdi SSN…..
    moga2 skolh 240 jdi kebanggaan semua orng..!!!!

  11. suci dwi rahma says:

    semoga smp negeri 240 jadi sekolah terfaforit y.
    dan ga kalah sama smp-smp yang lain. ok…

  12. UmarQayam says:

    oiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii, aku alumni dompu tahun 2005 nih,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, kok ga ada forum untuk temu kangen alumni, salam buat bpk fx eko, pak piye kabare ???
    kangen diajarin matematika sama bapak.

  13. Anisa Rosana says:

    i love you pull dompoe … !! =D

  14. novia safutri says:

    iih jd kgnd deh cma suasana d’cna .. cma gru”a jgga ,, huhhu

  15. metri says:

    sekarang d dompoe keren udh ada flying fox sama panjat tebing keren kan SMP N 240 JAKARTA JUNIOR HIGH SCHOOL . . .JAYA ! ! !

  16. ir.patra says:

    pa liat pngumuman nya di mn??
    sma nem na

  17. alan says:

    waw skrang 240 lbih bgus dri pda 164 dlu ma dompue di je;ekin skrng 240 hebat …,,,, ayu maju truz dompue pantang mundur ,,,…..

  18. Kingkin says:

    Yth. Bp.H. Karsono, saya adalah orangtua siswa MI dengan nilai 20.25 apakah ada kesempatan untuk bergabung dalam keluarga SMP Negeri 240 untuk tahun ajaran 2010/2011 ?

    Hormat saya,

    Kingkin

  19. admin says:

    Trimakasih atas postingnya, mohon maaf untuk tahun ini minimum passing grade smp n 240 adalah 22, 30.

Leave a Reply